3 Ciri Penipuan Berkedok Telkomsel

Akhir-akhir ini marak penipuan berkedok Telkomsel. Beberapa orang mendapatkan sms atau surat yang mengatasnamakan dirinya sebagai Telkomsel. Isi sms adalah pemberitahuan bahwasannya yang bersangkutan telah memenangkan hadian sejumlah puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Kemudian sebelum mengambil hadiah tersebut, pihak pemenang diharuskan menebus sejumlah syarat kepada Telkomsel. Tapi bukan uang yang didapat, malah uang raib entah kemana. Herannya meskipun sudah banyak korban yang tertipu dengan modus seperti ini, tetapi masih banyak juga yang tidak mengerti mana yang penipuan dan mana yang bukan.

logo telkomsel baru

Untuk itu, disini saya akan coba memberikan ciri penipuan berkedok Telkomsel.

  1. Pengumuman Pemenang melalui SMS
  • Banyaknya kasus yang terjadi selama ini adalah datangnya sms dari orang yang tidak dikenal dan mengaku sebagai pihak Telkomsel. Ini sangat janggal karena menurut sumber dari Telkomsel, mereka tidak akan memberitahu pelanggan melalui sms jika ada pengumuman pemenang kuis atau undian berhadiah. Pihak Telkomsel akan menelpon dan mengumumkan pemenang di website resmi mereka. Jadi jika ada sms yang mengatasnamakan Telkomsel dan isinya adalah pengumuman pemenang undian berhadiah, maka bisa dipastikan itu bohong. Silahkan langsung melaporkan hal ini ke pihak kepolisian atau langsung ke kantor Telkomsel
  1. Website yang dicantumkan tidak resmi
  • Selain kirim sms, penipu akan mencantumkan alamat website untuk melihat pengumumannya. Silahkan dicek alamat web tersebut. Selama ini website telkomsel adalah www.telkomsel . com, jika alamat web yang dicantumkan bukan alamat tersebut, maka saya jamin itu adalah penipuan. Apalgi alamat web yang ada embel-embel blogspot, weebly, wordpress, dll. Itu adalah nama penyedia blog gratisan, Yang benar saja perusahaan sebesar Telkomsel website nya gratisan, lucu kan.
  1. Harus menebus sejumlah uang sebelum pengambilan hadiah
  • Satu lagi yang harus diwaspadai, yaitu apa yang diminta pihak telkomsel gadungan tersebut sebelum pengambilan hadiah. Dari banyak kasus penipuan berkedok telkomsel, hamper semua meminta uang tebusan di awal. Apakah Anda mendapatkan hal tersebut, laporkan saja ke pihak kepolisian.

Semoga dengan ulasan ini, teman-teman bisa lebih waspada terhadap penipuan berkedok telkomsel

Related Posts